Suka duka selama Penataran PDE 2022


    
     

  Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitulah kata pepatah yang sering saya dengar. Yah, suka duka telah dilalui bersama, antara Senior-Junior, Atasan-Bawahan, Gumil-Siswa, merupakan suatu hubungan yang erat dan sangat berharga. Bagi saya setelah ilmu yang didapati selama penataran, kekleuargaan inilah yang nilainya berharga dan tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Suka duka bersama, di mess, di kelas, dan selama perjalanan merupakan pengalaman yang tidak ada bandingannya.

            Merupakan kebanggaan bagi saya bisa mengikuti penataran ini, bisa berkumpul dengan orang-orang hebat sejajaran TNI AD, khususnya di bidang Infolahta. Kebersamaan ini tidak akan saya lupakan dan semoga pertemuan ini tidak berakhir sampai disini.

        Saya sering dengar pepatah senior, bahwa "Ruang Lingkup Tentara itu Kecil." Semoga kelak di kemudian hari saya bisa bertemu dengan Rekan-rekan se-penataran, dan bisa bernostalgia tentang apa yang telah didapatkan di tempat ini, dengan penuh canda,tawa, dan suka. Entah kapan, tapi pertemuan kembali itu yang pasti akan ditunggu-tunggu.

        Semoga Gumil, Senior, dan Rekan-Rekan sepenataran selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang, sehingga kelak di kemudian hari bisa berkumpul kembali di moment yang berbeda.


Intinya, Penataran PDE kali ini sangat berkesan, dan Kebersamaan selama ini tidak mungkin akan dilupakan :)

Comments